Apa Itu Kamera IP Dan Bagaimana Cara Kerjanya

Apa itu kamera IP dan bagaimana cara kerjanya.

Kamera IP adalah perangkat pengawasan canggih, mereka memiliki banyak prosesor untuk memproses data, mereka dapat mengirimkan gambar dalam kualitas lebih tinggi daripada beberapa kamera untuk merekam film, namun, kemampuan manufaktur seperti itu membuat kamera semacam itu agak mahal dan sulit bagi orang biasa, untuk mengerti.

Apa itu kamera ip dan bagaimana cara kerjanya
Foto oleh Burak Kebapci dari Pexels

Apa Itu Kamera IP Dan Bagaimana Cara Kerjanya

Artikel di bawah ini akan membahas apa itu kamera IP secara umum, cara kerjanya dan kemampuannya.

Kamera IP: apa itu?

kamera IPBanyak orang menanyakan pertanyaan “IP-kamera, apa itu?”. Mereka digunakan untuk pengawasan video, mereka dapat merekam video, dan mengirimkannya dalam kualitas digital baik menggunakan beberapa protokol jaringan, berkat penerusan paket umumnya dimungkinkan. Jika kita menyederhanakan seluruh kerumitan perangkat semacam itu, maka kita dapat mengatakan bahwa kamera IP bukanlah perangkat pelacak sederhana, tetapi komputer nyata, namun, kecil dan mampu melakukan sejumlah tugas terbatas.

Bagaimana cara kerjanya?

Untuk memulainya, lensa melewatkan gambar melalui dirinya sendiri, dan difokuskan pada matriks, yang, pada gilirannya, mengubah warna biasa menjadi sinyal untuk elektronik. Data dikirim ke prosesor untuk diproses menurut berbagai karakteristik penting untuk video, setelah itu data dikirim untuk kompresi, ini adalah kompresi informasi untuk kemudahan penggunaan. Setelah melalui semua prosedur, rekaman siap dikirim melalui jaringan menggunakan Internet.

Setiap kamera IP memiliki alamat IP pribadinya sendiri, dikirim pada saat koneksi dan digunakan untuk komunikasi lebih cepat antara kamera dan DVR. Ini bekerja seperti ini: menggunakan berbagai perintah atau program, pencatat memperoleh akses ke kamera. Jika alamat IP hilang, maka 2 perangkat ini tidak akan dapat berkomunikasi satu sama lain untuk pekerjaan lebih lanjut, dan kemampuan untuk menonton video dari kamera IP di ponsel juga akan hilang.

Karena kamera IP sepenuhnya digital, kemampuannya hampir tidak terbatas, semuanya tergantung pada program digunakannya, Anda dapat melihat data dari kamera menggunakan Internet dan hampir semua perangkat digital layar. Dengan apa kamera IP terhubung?

Kamera IP

Pengawasan video ini dapat mengirim rekaman ke server (registrar sama), komputer (harus memiliki program diperlukan) atau penyimpanan cloud (ini juga merupakan layanan tambahan dibeli).

Sejumlah kamera tertentu dapat dihubungkan ke server menggunakan router, sakelar, atau secara terpisah, jika memungkinkan. 2 pertama dapat, jika mereka mendukung protokol jaringan pengaturan cepat, mendistribusikan alamat dan informasi penting lainnya untuk mengirim data.

Kamera IP adalah peralatan arus rendah, mereka menerima energi dari adaptor, sakelar PoE atau DVR, asalkan memiliki fungsi PoE bawaan. Banyak orang sering mendengar singkatan “PoE”, berarti pengisian daya menggunakan Internet, di mana muatan ditransfer melalui kabel twisted pair bersama data video.

Sistem pengawasan video dapat dihubungkan cara berbeda, tergantung pada jumlah kamera terhubung ke komputer: jika ada satu kamera, maka menggunakan antarmuka LAN, jika ada beberapa, maka sakelar pertama kali terhubung ke LAN, dan hanya kemudian kamera itu sendiri, kemudian jaringan terhubung dan masing-masing dari kamar diberikan alamat spesifik dan individual.

Diperbarui 1 bulan lalu oleh Hizrian Sujendro.