Cara Kerja Kamera Keamanan CCTV

Cara Kerja Kamera Keamanan CCTV.Kebutuhan untuk melindungi properti pribadi tumbuh setiap tahun. Jika sampai saat ini sistem pengawasan video dianggap mewah dan hanya tersedia untuk orang kaya, maka harga peralatan terjangkau saat ini memungkinkan Anda untuk memantau hampir semua lokasi, dan semua ini tersedia tanpa biaya keuangan besar.

Cara kerja kamera keamanan cctv
Foto oleh Possessed Photography dari Pexels

Cara Kerja Kamera Keamanan CCTV

Untuk mengimplementasikan apa dikandung dalam praktik untuk pertama kalinya, pengguna perlu membiasakan diri nuansa utama pengoperasian perangkat seperti kamera pemantau video. Ini akan dibahas dalam materi ini. Tentu saja, prinsip pengoperasian kamera bukanlah topik dapat dijelaskan secara singkat, tetapi kami akan mencoba memberikan gambaran paling lengkap, menyentuh poin umum dari masalah ini.

Prinsip Operasi Keamanan CCTV

Sistem pengawasan video dapat mencakup jenis peralatan sama sekali berbeda, tetapi secara umum cara kerjanya seperti ini: kamera video membaca data dan mengirimkannya ke pencatat untuk diproses. Pengguna dapat melihat gambar diambil di layar. Camcorder dapat merekam data atau menampilkannya secara real time (tanpa merekam).

Pengawasan video pada sistem analog CCTV

Menggunakan kabel AV, kamera video terhubung ke perekam, terhubung ke monitor. Untuk menghubungkan peralatan tersebut ke PC secara langsung, Anda perlu menyematkan “gadget” tambahan, yaitu kartu pengambilan video.

Munculnya di pasar perangkat digital(kamera video IP) telah menyebabkan perpindahan kuat dari sistem analog, termasuk televisi analog. Kamera digital memiliki fungsionalitas luas, tidak dapat gagal untuk menarik perhatian pengguna progresif ingin selalu mengikuti perkembangan zaman.

Apa perbedaan utama antara sistem digital dan analog? Ini dijelaskan secara lebih rinci di artikel lain – perbedaan kamera pengintai video analog dan digital

Misalnya, peralatan digital dilengkapi sensor gerak dan fungsi perekaman suara. Ini mengenkripsi sinyal dan berinteraksi baik peralatan modern lainnya. Pengembang menawarkan kepada pelanggan mereka banyak layanan menarik dan menyederhanakan hidup terintegrasi perangkat IP sempurna. Pengawasan video analog tidak dapat membanggakan pilihan dan keuntungan tersebut.

Namun bukan berarti kamera video analog kehilangan permintaan dari pembeli. Peralatan jenis ini merupakan alternatif sangat baik, dan dalam beberapa kasus individu dianggap sebagai pilihan terbaik untuk meningkatkan tingkat keamanan di kawasan lindung.

Pengawasan video berdasarkan kamera IP

Memasang kamera digital tidak melibatkan kesulitan khusus, karena hanya Internet diperlukan untuk pengoperasian perangkat secara penuh. Setiap pengguna akan dapat mengatasi tugas tersebut. Perekam video tidak diperlukan dalam kasus ini.

Kamera IP dapat dihubungkan ke jaringan lokal dua cara: kabel (menggunakan kabel khusus) dan nirkabel (melalui router Wi-Fi). Untuk menyiapkan perangkat, Anda harus menetapkan alamat IP unik untuk itu. Ini dapat dilakukan di antarmuka router.

Jika pengguna ingin mengikuti jalur paling tidak tahan, ia memiliki kemampuan untuk menghubungkan perangkat IP ke layanan cloud apa pun nyaman. Dengan opsi ini, Anda tidak perlu melakukan langkah-langkah di atas.

Diperbarui 1 bulan lalu oleh Hizrian Sujendro.