Kamera Pengintai AHD Apa Itu?

Kamera pengintai AHD apa itu?

Inovasi digital semakin menggantikan teknologi sudah ketinggalan zaman. Tapi ini tidak selalu terjadi. Misalnya, kamera video analog diprediksi akan kehilangan relevansinya setelah diperkenalkannya kamera pengintai video IP di pasar.

Kamera pengintai ahd apa itu?
Foto oleh Mads Thomsen dari Pexels

Kamera Pengintai AHD Apa Itu?

Tentu saja, gadget digital telah berhasil memenangkan hati banyak pengguna progresif ingin mengikuti perkembangan zaman, tetapi mereka belum dapat sepenuhnya menggantikan kamera AHD dari kehidupan sehari-hari.

Sebaliknya, ini hanya menyebabkan perluasan bermacam-macam – pembeli memiliki pilihan baik. Dan sekarang jauh dari jelas.

Untuk akhirnya mengetahui perangkat mana pantas mendapatkan perhatian Anda, Anda harus menggunakan perbandingan. Artikel ini dikhususkan untuk topik ini.

Pertama, mari kita perjelas apa itu kamera AHD. Ini adalah versi hibrida dari perangkat beroperasi berdasarkan teknologi analog dan digital. Saat mengembangkan jenis kamera video ini, karakteristik terbaik melekat pada dua jenis perangkat berbeda digunakan.

Keuntungan dan kerugian utama dari kamera CCTV AHD

Keuntungan:

Kamera AHD tidak memerlukan pengaturan tambahan. Artinya, pemilik gadget semacam itu dapat menangani semua masalah sendiri, tanpa keterlibatan spesialis.
Biaya peralatan dapat diterima dibandingkan kamera IP kontrol video.
Transmisi sinyal jarak jauh (jarak maksimum tanpa kehilangan kualitas gambar dapat mencapai 800 meter).
Transmisi sinyal stabil, tanpa hambatan dan gambar lambat. Ini memungkinkan Anda untuk segera merespons peristiwa force majeure atau situasi sensitif lainnya terekam kamera secara real time. Sayangnya, perangkat digital tidak mampu berfungsi cara ini.

Kekurangan:

Tingginya biaya DVR. Tanpa itu, camcorder AHD tidak akan dapat berfungsi secara normal. Artinya, pengguna harus membeli jumlah kamera dan perekam sama mendukung teknologi AHD.
Saat menempatkan beberapa perangkat analog di gedung tempat tinggal, segala macam ketidaknyamanan muncul. Misalnya, “bundel” kabel besar sulit disembunyikan atau didekorasi secara estetis. Faktanya adalah bahwa setiap perangkat bekerja mengorbankan kabel terpisah. Terkadang ini menyebabkan banyak ketidaknyamanan atau masalah tambahan.

Jenis perangkat

Dibungkus;
kubah;
kamera PTZ;
Kamera AHD miniatur;
Perangkat kasing dilengkapi lensa sudut lebar, memungkinkan Anda mengontrol jelas apa terjadi di ruangan besar. Biasanya, kamera semacam itu dipasang di produksi, di lantai perdagangan, di gedung kantor. Kamera casing AHD terlindungi baik (memiliki casing logam). Perangkat semacam itu dapat dipasang di berbagai permukaan (dinding, langit-langit).

Kamera kubah terpasang di langit-langit, terlihat seperti belahan bumi. Lensa diwarnai, membuatnya sangat sulit untuk mengetahui apakah gambar diambil pada titik waktu tertentu dan ke arah mana gambar itu menghadap. Biasanya, kamera semacam itu dipasang di gudang, ruang kerja bersama, dan kantor.

Pilihan luar dari semua hal di atas adalah kamera PTZ. Dilengkapi mekanisme putar memberikan gambaran lengkap kepada pengguna. Mekanismenya diatur baik secara otomatis maupun manual. Ada opsi untuk mengubah fokus dan memperbesar gambar, sangat nyaman jika Anda perlu memeriksa objek tertentu dalam bingkai secara detail.

Saat memasang kamera video PTZ teknologi AHD, Anda tidak perlu menyambungkan kabel tambahan, seperti halnya perangkat untuk pemotretan dalam ruangan. Ini adalah kabar baik bagi mereka ingin menghemat uang.

Diperbarui 1 bulan lalu oleh Hizrian Sujendro.